Langsung ke konten utama

Postingan Terakhir

Pohon Tua Dengan Penyimpanan Air Paling Banyak

Si kakek robotika

Baguspedia.org - Kalian pernah bertanya tanya ga si siapa kakek robotika itu? Nah kalau kalian belum tahu, Mari kita cari tahu dibawah ini. 






Kalian tau ga siapa yang ada digambar itu? Iya benar sekali dia adalah kakek robotika.

George Charles Devol,Jr atau George Devol ia dikenal sebagai kakek robotika. Ia lahir di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat pada tanggal 20 Febuari 1912. Ia dikenal dengan julukan kakek robotika atas karya perintisnya pada robot industri pertama di dunia, Unimate.

Unimate diciptakan pada tahun 1950an, Devol membuat konsep dan menerima paten untuk robot yang dapat diprogram yang dirancang untuk tugas-tugas industri. George Devol juga mendirikan unimation yang bermitra jangan Joseph Engelberger, Devol ikut mendirikan perusahaan robotika pertama, unination pada tahun 1956. Keberhasilan implementasi unimate di general motor pada tahun 1961 menandai titik balik dalam otomasi industri

Sejak muda, George Devol sudah tertarik dengan dunia penemuan. Bahkan ia pernah membantu menjalankan pembangkit listrik di sekolahnya. George Devol mulai memikirkan pentingnya otomatisasi pabrik saat ia bekerja teknologi perekaman magnetik di tahun 1930-an. Pada tahun 1954, Devol mengajukan paten untuk lengan robot yang bisa bergerak dengan 6 kebebasan dan menyimpan perintah digital bertahap pada media seperti drum. Robot ciptaan Devol ini diberi nama Unimate, dan dianggap sebagai robot industri pertama yang bisa diprogram.

Penemuan level ini membuatnya mendapat julukan "Bapak Robot" dan "Pelopor Robotika. Patennya untuk lengan robot yang bisa diprogram secara digital dianggap sebagai pondasi bagi industri robotika modern. Kontribusinya terhadap dunia robotika sangatlah penting dan berpengaruh pada perkembangan teknologi robot hingga saat ini.

Lalu tahukah kalian Robot Pertama yang dibuat oleh George Devol? Cari tahu di postingan selanjutnya ya !!! Terimakasih !!!!



Komentar

Postingan Populer